Wabup Lutim Tekankan Perbaikan Kualitas Perizinan Usaha dan Investasi

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Timur menggandeng Yayasan Adil Sejahtera, mengadakan workshop action plan.

 

Kegiatan ini mengangkat tema "Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Perizinan untuk Iklim Usaha dan Investasi yang Lebih Kondusif di Kabupaten Luwu Timur".

Workshop yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati ini dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Jum'at (24/11/2017).

Dalam sambutannya, Irwan menekankan akan pentingnya perbaikan pelayanan perizinan untuk mendukung investasi di daerah. Menurutnya, dengan adanya jaminan dan kepastian perizinan maka investor dipastikan akan tertarik menanamkan investasinya.

Irwan juga meminta semua pihak saling bersinergi untuk untuk mendukung optimalisasi penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), untuk penciptaan Iklim Investasi di daerah. Itu artinya, tidak ada lagi jenis izin yang dikelolah oleh SKPD lain. Semua bentuk perizinan sudah harus terpusat di DPMPTSP.

"Saya harap melalui kegiatan ini, maka optimalisasi pelayanan dan perizinan bisa lebih baik dalam meningkatkan sektor investasi yang mendukung pembangunan daerah," katanya.

Sementara itu, Direktur Yayasan Adil Sejahtera Sulawesi Selatan, Ismu Iskandar mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan tahapan awal untuk meningkatkan layanan melalui proses penyederhanaan perizinan yang cepat, mudah dan transparan.

"Penyerhanaan perizinan harus meliputi penyederhanaan jenis dan jumlah izin, mekanisme/prosedur, biaya serta persyaratan izin, yang kesemuanya harus dilakukan secara transparan kepada masyarakat dan pelaku usaha," jelasnya.

Kepala DPMPTSP Luwu Timur, Andi Habil Unru mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi regulasi kebijakan, antara pusat dan daerah terkait pengelolaan perizinan melalui pelayanan terpadu satu pintu.

"Selain itu juga untuk melaksanakan konsulidasi dan sinergitas dengan para stakeholder terkait, dalam menyusun kebijakan pelayanan perizinan. Serta meningkatkan kualitas pelayanan perizinan melalui debirokratisasi penyederhanaan perizinan," ujarnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penanda tanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan Yayasan Adil Sejahtera Sulawesi Selatan, dan penandatanganan pakta integritas lintas SKPD untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu.

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media